Cerita Komik Petualangan TINTIN

Cerita Komik Petualangan TINTIN

Reading Time: 3 minutes

Cerita Komik Petualangan TINTIN: Komik Sepanjang Masa

Cerita Komik Petualangan TINTIN adalah cerita tokoh protagonis, bertubuh kecil, berwajah jenaka tapi cerdik. Ia seorang reporter yang selalu ditemani seekor anjing putih kecil bernama Snowy. Siapa lagi jika bukan :

Tintin

Sahabat pasti lebih tahu pengetahuannya tentang Si Tintin ini. Mungkin kalian salah satu penggemar dan kolektor komik atau apalah yang berkaitan dengan Si Tintin.

Yuk….kita ngobrol sambil nostalgia…Mari…

“The Adventures of  TINTIN “ – Cerita Komik Petualangan TINTIN

Cerita Komik Petualangan TINTIN pertama kali diperkenalkan dalam bentuk serial komik petualangan karya kartunis Belgia Georges Remi dengan nama alias Hergé. Karakter ini diciptakan pada tahun 1929 dalam Bahasa Prancis dan diperkenalkan di Le Petit Vingtième, suplemen pemuda mingguan untuk surat kabar Belgia Le Vingtième Siècle. Dia muncul sebagai seorang pemuda, sekitar 15 hingga 19 tahun, kulit putih dengan wajah bulat dengan rambut pirang Belgia gaya rambut quaff atau jika di Indonesia mungkin lebih mirip rambutnya pelawak Gogon he…he…

Tintin memiliki kecerdasan yang tajam, cerdik, dapat membela diri, jujur, penuh kasih, dan baik hati. Melalui laporan investigasinya, pemikiran cepat, dan sifat baiknya, Tintin selalu mampu memecahkan misteri dan menyelesaikan petualangan.

Kepribadian Tintin yang khas memungkinkan pembaca tidak hanya mengikuti petualangannya dengan ikut mencari pemecahan masalah tetapi  pembaca “dengan nyaman memasuki dunia yang merangsang imajinasi petualangan”.

Patung-patung dan mural peringatan Tintin terlihat di seluruh Belgia. Tintin telah diadaptasi menjadi drama, radio, televisi, film layar lebar, film animasi, dan film Hollywood 2011, Cerita Komik Petualangan TINTIN telah dibuat filmnya The Adventures of TINTIN yang disutradarai oleh Steven Spielberg.

Dan meraih :

-Golden Globe Award for Best Animated Feature Film

-Nominated for Best Original Score pada Academy Awards ke 84.

Tintin sudah diterjemahkan dalam 70 bahasa dan 200 juta buku yang telah diterbitkan.

Serial ini di Indonesia diterbitkan oleh tiga penerbit yang berbeda. Pertama kali diterbitkan oleh penerbit P.T. 35 Djakarta, yang kemudian disusul oleh penerbit Indira dan terakhir oleh P.T. Gramedia Pustaka Utama.

Beberapa seri Cerita Komik Petualangan TINTIN sbb:

-The Seven Chrystal Balls

-The Secret of The Unicorn

-Tintin in Tibet

-Cigars of The Pharaoh

De…el…el

Hayooo ngaku  “siapa yang punya lengkap seri komiknya ?!”.

Lanjut …

Tokoh dan karakter dalam seri petualangan TINTIN yang cukup terkenal juga adalah :

Captain Haddock

Digambarkan sebagai veteran kapten kapal yang gemar minum whisky, Dia terkenal dengan sumpah serapahnya, tetapi dia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kepelautan dan asas kesetaraan, hobinya memaki dengan kata-kata yang berhubungan dengan laut, seperti “Demi topan badai…”

Thomson Twins (Thomson dan Thompson)

Tokoh detektif kembar yang konyol dan sangat tidak kompeten.yang sering melakukan penyelidikan serupa dengan Tintin, sehingga selalu menguntit Tintin kemanapun pergi.Ciri khasnya adalah topi Chaplin dan tongkat.

Profesor Calculus

Profesor yang sangat cerdas, tetapi memiliki masalah dengan pendengarannya, Ia sering membantu Tintin dalam memecahkan masalah.

Nestor

Seorang pelayan rumah tangga yang menjadi teman Tintin. Ia hanya muncul sesekali saja dalam seri petualangan Tintin.

Snowy
Jenis anjing fox terrier milik Tintin, yang menemani kemanapun Tintin pergi. Dan suka minum Whisky juga lho…

Sahabat Rinz
Selain komik, serial televisi, film, karakter model, mainan. Tintin juga memiliki diecast mobil yang harganya lumayan mahal menurut Qu.
Minimal merogoh kocek 450 ribu rupiah per diecast …Hadeuw…
Diecast mobil Tintin dibuat sangat mirip dengan mobil yang pernah dipergunakan Tintin dalam seri petualangannya.contoh :

Jeep Willys  pada kisah Cerita Komik Petualangan TINTIN and The Black Gold / Emas Hitam

Lancia Aurelia di The Adventures of TINTIN Calculus Affair / Penculikan Calculus.

Salah saru diecast mobil Tintin.

tintin2

 

Check it out !!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *